Beasiswa Meksiko 2020 (Amexcid Scholarship) - S1, S2, S3

Pemerintah Meksiko kembali memberikan beasiswa internasional 2020 bgi mahasiswa absurd yg ingin menjalani studi di universitas-universitas Meksiko. Ada beberapa jenis beasiswa yg disediakan, di antranya mobility aktivitas untk mahasiswa sarjana (Sarjana) & pascasarjana dengan durasi 3 bulan, 4 bulan, & 6 bulan. Kemudian beasiswa riset pascasarjana & postdoktoral selama 12 bulan (minimum 1 bulan), aktivitas spesialisasi (1 tahun), aktivitas gelar master (2 tahun), aktivitas doktor (3 tahun), & spelisialisasi & subspesialisasi kedokteran (3 tahun).

Beasiswa Pemerintah Meksiko 2020 tersebut ditawarkan Kementerian Luar Negeri Meksiko melalui Mexican Agency for International Development Cooperation (AMEXCID). Beasiswa tersebut dinamai 2020 Mexican Government Scholarship Program for International Students. Ada sekitar 100 lebih perguruan tinggi Meksiko yg berpartisipasi dlm beasiswa tersebut & mahasiswa Indonesia salah satu yg diberi kes4an mendaftar.

Pelamar dipersilakan untk mendaftar beasiswa dengan pengecualian untk beberapa jurusan, yaitu manajemen bisnis, operasi plastik, akuntansi, marketing, periklanan, kedokteran gigi & odontologi, dan bi&g yg berhubungan.

Beasiswa sanggup diikuti oleh kandidat yg gres akan memulai studi di universitas Meksiko / mereka yg se&g menjalani kuliah di negara tersebut dikala ini. 

Beasiswa yg diberikan meliputi:
▪ Tunjngan bulanan sebesar 4 kali honor minimum di Mexico City untk beasiswa mobilitas sarjana, spesialisasi, gelar master / riset tingkat master, & jurusan bahasa Spanyol & budaya Meksiko setara $10,274 peso (sekitar Rp 7,4 juta) per bulan
▪ Tunjngan bulanan sebesar 5 kali honor minimum di Mexico City untk studi & riset doktoral, postdoktoral, spesialisasi & subspesialisasi kedokteran setara $12,251 peso (sekitar Rp 9,2 juta) per bulan.
▪ Biaya kuliah & registrasi
▪ Asuransi kesehatan dari Lembaga Keamanan Sosial Meksiko (IMSS), dimulai bulan ke3 dikala beasiswa berjalan
▪ Biaya visa mahasiswa untk masa tinggal yg lebih dari 180 hari
▪ Tiket pesawat PP di awal & simpulan beasiswa
▪ Tunjngan transportasi umum dari Mexico City ke perguruan tinggi tujuan pada awal & simpulan beasiswa, jikalau berguru di luar Mexico City.

Persyaratan:
1. Bergelar sarjana, master, / doktor, sesuai yg dipersyaratkan aktivitas
2. Minimum nilai rata-rata 8.0 untk skala 0 - 10 (Setara IPK minimum 3.2 untk skala 4)
3. Diterima / dikala ini se&g menjalani aktivitas di salah satu perguruan tinggi Meksiko yg berpartisipasi.

Simak juga » Beasiswa S2, S3 di University of Cambridge, UK

Dokumen aplikasi:
1. Fomlir aplikasi (Unduh), diisi lengkap & dipasang pasfoto digital
2. Statement of Purpose yg memperlihatkan alasan pelamar tertarik berguru / melaksanakan penelitian di Meksiko (maksimum 2 halaman, ditulis dengan font Arial ukuran 12, dengan spasi tunggal)
3. Curriculum vitae (maksimum 3 halaman, ditulis dengan font Arial ukuran 12, dengan spasi tunggal)
4. Surat pernyataan jaminan untk kembali (Unduh)
5. Acceptance letter dari perguruan tinggi Meksiko, ditkamutangani oleh pihak yg bertanggung jawab ((Direktur Kantor Urusan Internasional, Direktur Pertukaran Akademik, Kepala Departemen Studi Pascasarjana, Koordinator Pascasarjana, dll), yg menyatakan usang studi dengan mencantumkan tanggal awal & simpulan dan jenis studi. Untuk jurusan riset, acceptance letter juga hrus menyatakan bahwa kandidat akan mendapatkan pendampingan yg diharapkan untk proyek penelitian, jikalau memungkinkan nama pembimbing.
6. Copy ijazah gelar terakhir (untk aktivitas mobility Sarjana, transkrip nilai smster terakhir)
7. Copy transkrip nilai terakhir yg memperlihatkan IPK- / IPK rata-rata bgi pelamar aktivitas mobility sarjana
   - Untuk beasiswa mobility, dankan surat dari perguruan tinggi pelamar yg menyetujui sumbangan kredit akademik untk kelas kuliah yg diambil di Meksiko
   - Untuk hibah penelitian, copy dokuumen akadmik memperlihatkan pelamar telah tamat / dikala ini terdaftar di aktivitas master / doktor
8. Copy akte kelahiran
9. Copy paspor / KTP
10. Surat keterangan sehat dari forum pemerintah / swasta yg memperlihatkan pelamar dlm kondisi sehat & sanggup melaksanakan perjalanan ke luar negeri dan menjalankan studi mereka.
11. 4 (4) pasfoto orisinil terbaru, dengan latarbelakang putih, ukuran 3cm x3cm, didani nama & kewarganegaraan di belakangnya
12. Letter of acceptance untk syarat & ketentuan program, didani tkamutangan kandidat (Unduh)
13. Bagi pelamar yg telah berada di Meksiko hrus mempunyai dokuumen imigrasi terbaru, dibuktikan dengan kartu visa mahasiswa menetap sementara
14. Bagi pelamar yg telah se&g studi di Meksiko, wajib memberikan dokuumen resmi dilegalisir dari IPK rata-rata 85, / skala 80/100, yg dikeluarkan oleh institusi di mana mahasiswa bersangkutan terdaftar dikala ini (ditkamutangani dan dicap oleh otoritas berwenang)
15. Jika Bahasa Spanyol bukan bahasa orisinil dari pelamar, dankan akta jago berbahasa Spanyol dari universitas / sentra bahasa. Minimum yaitu level B2.
16. Untuk beasiswa penelitian di dlm bahasa yg berbeda dari bahasa Spanyol, wajib mengirimkan komunikasi resmi dari institusi tuan rumah, yg menyatakan komitmen untk menyediakan bimbingan dlm bahasa berbeda, memilih nama bahasa & pengajar

Simak juga » Beasiswa 2020 - 2021 Program Sarjana, S2, & S3

Pendaftaran: 
Pendaftaran beasiswa Pemerintah Meksiko 2020 untk  aktivitas Sarjana, S2, S3, riset, & spesialisasi tersebut dilakukan secara online di laman sigca.sre.gob.mx

Pelamar perlu menciptakan akun terlebih dahulu sebelum sanggup mengajukan aplikasi secara online dengan melampirkan dokuumen aplikasi yg diminta. Anda juga sanggup melihat pan2nnya di laman AMEXCID untk teknis registrasi dan daftar perguruan tinggi di Meksiko.

Batas simpulan registrasi online yaitu 27 September 2019 pukul 15.00 waktu Meksiko. Hasil seleksi akan diumumkan pada 15 Januari 2020 melalui kantor diplomatik Meksiko. Biasanya melalui Kedubes Meksiko di Jakarta dan hasil simpulan diumumkan melalui website AMEXCID.

Kontak:
Email: infobecas@sre.gob.mx

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beasiswa Meksiko 2020 (Amexcid Scholarship) - S1, S2, S3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel