ETH Zurich Scholarship: Beasiswa S2 di Swiss


Di antara negara-negara di Eropa, Swiss mungkin bukan adalah negara tujuan belajar favorit sprti Inggris, Jerman, atau Belanda. Namun jangan salah, di Swiss terdapat satu perguruan tinggi kelas dunia (Ranking 7 dunia tahun 2019 menurut QS) yaitu ETH Zurich. Sama sprti universitas top lainnya, ETH Zurich juga menawarkan program beasiswa bagi para pelamar internasional yg hendak melanjutkan studi jenjang S2 di sana.


Ada dua jenis beasiswa yg ditawarkan yaitu Excellence Scholarship & Opportunity Programme (ESOP)ETH-D Scholarship khusus untuk pendaftar baru pada semua program studi S2 (Master) yg ada di universitas tersebut. Kedua beasiswa ini membebaskan uang kuliah (tuition fee) bagi para penerimanya dan memberikan tunjangan biaya hidup & perkuliahan. Be&ya adalah, kalau ESOP memberikan tunjangan sebesar CHF 12.000 (seekitar Rp 169 juta dengan kurs pada saat artikel ini diunggah) per semester, se&gkan ETH-D tunjangan biaya hidupnya CHF 7.500.

Persyaratan Umum:
  • Lulusan S1
  • Memiliki prestasi akademis yg bagus
  • Memenuhi semua persyaratan akademis untuk program studi yg dipilih
  • Menguasai Bahasa Inggris (TOEFL iBT minimal 100 atau IELTS minimal 7.0 atau tes lain yg setara)

Prosedur Pendaftaran:
Permohonan easiswa dilakukan secara bersamaan pada saat mendaftar ke ETH Zurich. Baca Laman Tanya Jawab supaya lebih memahami cara mendaftarnya. Pendaftaran dilakukan secara online melalui Laman Pendaftaran. Semua pertanyaan terkait program ini dapat dikirimkan ke email studienfinanzierung@sts.ethz.ch.
Informasi lengkap beasiswa ini bisa dibaca di situs resmi ETH Zurich.

Batas Akhir Pendaftaran 15 Desember 2019

Ikuti juga Kompetisi Beasiswa S2 di Rusia
Semoga informasi ini membantu. Selamat mendaftar, smoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "ETH Zurich Scholarship: Beasiswa S2 di Swiss"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel