Beasiswa Afdf Asia Foundation Di Asia Dan Amerika Serikat 2020

Tahun ini Asia Foundation kembali membuka penawaran beasiswa dlm bentuk fellowship di beberapa negara Asia. Pelamar Indonesia salah satu yg mendapat kes4an mengikuti aktivitas Asia Foundation Development Fellows (AFDF) ini. Bentuk beasiswa yg ditawarkan berupa kegiatan pengembangan skill kepemimpinan, jaringan kerja profesional, dan pembekalan pengetahuan mendlm wacana Asia dan tantangan pembangunannya. Para kandidat terpilih akan menjalani pembelajaran intensif, kursus singkat, konferensi, dan studi tur di negara Asia (Laos & Singapura) dan Amerika Serikat (San Fransisco & Washington DC).

Pelamar terbuka bgi Anda lulusan Sarjana, S2, maupun S3 yg berusia di bawah 40 tahun. Dengan catatan Anda mempunyai pengalaman profesional pada bi&g-bi&g keahlian yg menjadi perhatian Asia Foundation, menyerupai pemerintahan & hukum, pembangunan ekonomi, pemberdayaan perempuan, lingkungan, & kerjasama regional. Pelamar sanggup saja dari LSM, pegawai pemerintah, pembuat kebijakan, pengusaha sosial, wartawan, pemerhati lingkungan, akademisi, dan kandidat berbakat & berdedikasi lainnya pada bi&g lain untk mendaftar.

Beasiswa AFDF Asia Foundation 2020 akan berlangsung di Laos, Singapura, & Amerika Serikat (San Francisco & Washington DC). Di Laos, akseptor akan mengikuti obrolan kepemimpinan & kegiatan pertukaran yg berlangsung pada 21 Maret – 2 April 2020. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lembaga kepemimpinan untk masa depan Asia yg berlangsung di Singapura pada 3 - 5 April 2020. Selanjutnya akseptor kembali akan mengikuti obrolan kepemimpinan dan kegiatan pertukaran yg berlangsung di Amerika Serikat pada 12 - 26 September 2020.

Yang menarik dari kegiatan tersebut yaitu semua biaya ditanggung oleh Asia Foundation. Meliputi biaya pelatihan, transportasi lokal & tiket pesawat pp, penginapan & makan, biaya visa, dan asuransi kesehatan & kecelakaan. Selain itu, masing-masing akseptor juga akan mendapat derma &a sampai $5.000 untk pengembangan profesionalisme mereka. Menarik bukan?

Persyaratan:
1. Memiliki rekam pengalaman & prestasi trkait dengan bi&g keahlian Asia Foundation, yakni pemerintahan & hukum, pembangunan ekonomi, pemberdayaan perempuan, lingkungan, & kerjasama regional
2. Pemimpin yg bijaksana, berkomitmen, terhormat & inspirasional dlm bi&g profesional mereka dan di dlm komunitas yg lebih luas
3. Berusia di bawah 40 tahun per 1 Januari 2020
5. Fasih dlm bahasa Inggris (hasil ujian TOEFL tdk diperlukan)
6. Bersedia & sanggup berpartisipasi dlm semua komponen aktivitas pada tanggal aktivitas yg ditentukan
7. Penduduk tetap / warganegara dari negara berikut di mana Asia Foundation mempunyai program: Afghanistan; Bangladesh; Cambodia; China; India; Indonesia; Japan; Korea; Laos; Malaysia; Mongolia; Myanmar; Nepal; Pakistan; Philippines; Singapore; Sri Lanka; Thailand; Timor-Leste; and, Vietnam.

Simak juga » Beasiswa CCIP untk Lulusan SMA/SMK, D2, D3, Sarjana

Dokumen aplikasi:
1. Informasi pribadi
2. Essay
3. CV/resume (maksimal 3 halaman)
4. Copy transkrip akademik
5. Video singkat pengenalan diri (3-4 menit)
6. (2) surat rekomendasi

Informasi pribadi, essay, & surat rekomendasi sanggup dilengkapi eksklusif secara online di aplikasi online sehabis menciptakan akun. Untuk CV, copy transkrip akademik, & video pengenalan diri disiapkan sendiri lalu diunggah ke aplikasi online. Penjelasan lebih teknis tertera di pan2n yg sanggup diunduh di link registrasi di bawah.

Pendaftaran:
Pelamar terlebih dahulu menciptakan akun di laman pendaftaran Asia Foundation. Lihat “Apply Now” pada bab bawah laman tersebut. Kemudian log in untk melengkapi aplikasi online yg mereka sediakan. Jika belum mempunyai akun silakan buat akun terlebih dahulu.

Pengajuan aplikasi beasiswa Asia Foundation 2020 paling lambat 7 Oktober 2019. Hasil seleksi akan diumumkan pada Januari 2020.

Kontak:
Asia Foundation Development Fellows Staff:
▪ Julian Rhoads
Senior Program Officer
Tel (direct): 415-655-4812
e: development.fellows@asiafoundation.org

▪ Amkamu Bensel
Program Officer
Tel (direct): 415-743-3342
e: development.fellows@asiafoundation.orgw: www.asiafoundation.org 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beasiswa Afdf Asia Foundation Di Asia Dan Amerika Serikat 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel